Tentang Kami
Manajemen

Kepemimpinan Medco Group...

Dewan Direktur

Hilmi Panigoro

Presiden Direktur

Hilmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Medco Intidinamika sejak 2012. Sebelum bergabung dengan Medco, Hilmi Panigoro telah meniti karir lebih dari lima belas tahun di Huffco/Vico Indonesia, di mulai dari posisi Wellsite Geologist (1981) hingga posisi Vice President & Director of Business Process Reengineering (1998).  Pengalamannya di industri minyak dan gas membuatnya dipercaya oleh Arifin Panigoro untuk bergabung dengan manajemen Medco Energi. Saat ini, ia menjabat sebagai Presiden Direktur Medco Energi. 

Hilmi meraih gelar sarjana teknik geologi dari ITB (1981), mengikuti MBA Core Program Thunderbird University, AS (1984), dan mendapatkan gelar MSc dari Colorado School of Mines, AS (1988). 

Di luar aktivitasnya di Medco, Hilmi aktif berbicara mengenai industri minyak dan gas Indonesia di berbagai konferensi kelas dunia.

Farid Rahman

Direktur

Farid Rahman menjabat sebagai Direktur Medco Group sejak 2011. Sebelumnya, Farid telah menduduki beberapa jabatan di Bank Saudara (iBank Woori Saudara) di antaranya Presiden komisaris (2012 – 2019), Komisaris (2011-2012), dan Presiden Direktur (1994 – 2011).

 

Sebelum bergabung dengan Medco Group, Farid telah meniti karir di Bank Duta selama lebih dari sepuluh tahun dan pernah menjabat sebagai CEO DUTA International Finance Co, Ltd. Ia meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia dan Magister Administrasi Bisnis dari Univeritas San Fransisco.

Reputasinya dalam dunia perbankan dan jejaringnya yang luas membuat Farid ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Perhimpunan Bank Nasional (PERBANAS). Saat ini, Farid juga menjabat sebagai Komisaris Utama Independen bank BJ.

Roni Pramaditia

Direktur Eksekutif

Roni Pramaditia menjabat sebagai Direktur Eksekutif Medco Group sejak April 2020. Perjalanan karirnya di Medco dimulai pada 2003 sebagai Business Development Officer. Pada 2004, Roni terlibat dalam program penanggulangan bencana tsunami Aceh yang dilakukan Medco. Karena keterlibatannya, Roni dipercaya menjadi Ketua Medco Foundation sejak 2007 hingga sekarang. 

Pada kurun 2015 hingga 2019, Roni ditunjuk sebagai Direktur Medco Papua Group dan sejak saat itu, ia menjalankan berbagai proyek yang bertujuan untuk membangun wilayah dan komunitas di Indonesia Timur. 

Pada 2014, Roni terpilih sebagai pembicara dalam forum Tedx di Jakarta. Roni mendapatkan gelar sarjana di bidang teknik telekomunikasi dari University of Wollongong, Australia dan gelar Master di bidang Manajamen dan Bisnis dari National University of Singapore. Selain itu, ia juga telah mengikuti program United in Diversity IDEAS 3 yang diselenggarakan oleh MIT Sloan School of Management dan  Medco Senior Leadership Program dari INSEAD. 

Copyright © 2021 Medco Group. All Rights Reserved.