Tentang Kami
Manajemen

Kepemimpinan Medco Group...

Dewan Komisaris

Yani Y. Panigoro

Presiden Komisaris

Yani Panigoro menjabat sebagai Komisaris Utama PT Medco Intidinamika sejak 2020. Dia meraih gelar sarjana teknik elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah lulus, ia memulai karirnya sebagai peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahun Indonesia (LIPI).

 

Pada 1994, Yani memutuskan untuk bergabung dengan Medco, perusahaan yang didirikan oleh kakaknya, Arifin Panigoro. Di Medco, Yani  dipercaya untuk menangani berbagai proyek mulai dari pengembangan Usaha Kecil Menengah di bawah PT Sarana Jabar Ventura, pembangunan Gedung The Energy, dan juga pembangunan Swiss-Belinn Luwuk Hotel. 

 

Di luar Medco, Yani Panigoro aktif memberikan kuliah umum mengenai kewirausahaan di beberapa insititusi pendidikan seperti Institut Teknologi bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Dedi S. Panigoro

Komisaris

Bersama dengan kakaknya, Arifin Panigoro, Dedi mendirikan perusahaan di bidang teknik, yang kemudian menjadi cikal bakal dari Medco.

Ketertarikannya pada industri pariwisata mendorong Dedi untuk mendirikan PT Martel, salah satu anak perusahaan Medco yang bergerak di pembangunan hotel. Di bawah PT Martel, Dedi menjalankan berbagai proyek pembangunan hotel seperti Grand Hotel Preanger Bandung, Bali Imperial Hotel, dan Novotel Bukitinggi. Pada 2012, Dedi ditunjuk untuk menjadi bagian dari jajaran komisaris PT Medco Intinamika.

Dedi merupakan penikmat musik klasik dan telah menyelenggarakan berbagai konser musik di Indonesia. Hingga saat ini, ia menjabat sebagai ketua dari berbagai yayasan musik nirlaba seperti Orkes Symphony Nusantara, Yayasan Musik Sastra Indonesia, dan Yayasan Jayakarta Nada Persada.

Y. Raimi Panigoro

Komisaris

Yaser Raimi Panigoro menjabat sebagai komisaris di PT Medco Intidinamika sejak 2013. Ia telah berkarir di Medco lebih dari 19 tahun dan telah menangani berbagai proyek anak perusahaan Medco. Beberapa jabatan yang pernah dipegang antara lain Direktur Deputi Medco Energi Mining International (2007 – 2010), Manajer Pengembangan Bisnis PT Unitrada Komutama (2005 – 2007), dan manajer pengembangan bisnis Medco Musi Banyu Asin (2003 – 2005).

Raimi meraih gelar sarjana di bidang informasi dan teknologi dari American Intercontinental University dan MBA dari Marymount University, Amerika Serikat.