Foundation & Education

Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi (YPAP)

Student Character to Adapt Global Challenges

Overview

Sejarah sekolah Aviceena dimulai ketika Ibu Deti Panigoro dan sekumpulan guru yang mayoritas berasal dari Al-Azhar Syifa Budi bekerjasama dengan beberapa orangtua murid mendirikan Yayasan Azkal Azkiya yang memiliki kepedulian terhadap kualitas pendidikan. Yayasan ini mengelola sekolah Al-Azhar Tanjung Barat sejak tahun 2002. Di tahun 2004, dilaksanakanlah pelimpahan manajemen dan pengelolaan sekolah Al-Azhar Tanjung Barat dari Yayasan Azkal Azkiya kepada Yayasan Pendidikan Medco.

Setelah proses peralihan selesai, Yayasan Pendidikan Medco dan YPI Al-Azhar berupaya mengembangkan sekolah dan meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan pelatihan intensif mengenai manajemen sekolah dan sistem pembelajaran kepada seluruh guru. Fasilitas belajar siswa terus bertambah dan diperbaiki. Pada tahun 2005, Yayasan Pendidikan Medco menghentikan kerjasama dengan YPI Al-Azhar. Konsekuensinya adalah perubahan nama Al-Azhar Tanjung Barat menjadi Sekolah Avicenna.

Kami memutuskan mengambil nama Avicenna atau Ibnu Sina yang bergelar Prince of Phycision karena sosoknya yang patut menjadi teladan. Beliau adalah salah satu tokoh utama filosofi, kedokteran dan keagamaan di zaman sejarah emas peradaban Islam. Avicenna bukan sekadar nama sekolah dan simbol. Kami berupaya memadukan pemikiran dan keteladanan beliau dengan sistem pendidikan Sekolah Avicenna. Kami ingin memberikan sumbangsih berupa sistem pendidikan yang bermutu di tengah dunia pendidikan nasional yang dinamis. Kami berharap Sekolah Avicenna akan melahirkan generasi muda yang unggul baik di sisi intelektual, karakter dan spiritual

Vision

Sebuah lembaga pendidikan yang menjadi lingkungan kreatif bagi tumbuhnya para kontributor bangsa masa depan.

Mission

  1. Mewujudkan sistem, budaya dan lingkungan yang kreatif, dan fasilitatif bagi optimalisasi potensi
  2. Mewujudkan individu merdeka yang kreatif serta memiliki kecintaan yang tinggi terhadap kebenaran
  3. Membangun pribadi yang berkarakter humanis, sebagai hamba Tuhan yang taat dan berspiritualitas tinggi
  4. Membentuk makhluk sosial yang peduli terhadap kebangsaan dan pelestarian lingkungan
  5. Membentuk kontributor lingkungan berbasis pemahaman atas Iptek dan kewirausahaan sosial
  6. Memberikan kontribusi sosial melalui pendidikan, amal sosial dan pelestarian alam
Visit Site