Foundation & Education

Medco Foundation

We are in the business of helping others

Overview

Medco Foundation didirikan oleh Arifin Panigoro berdasarkan atas keinginannya untuk saling berbagi dan berkontribusi kepada kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Sejarah Medco Foundation dimulai pada 2003. Saat itu, Medco Foundation masih bernama Yayasan Pendidikan Medco, yang berfokus pada bidang pendidikan dengan mengelola sekolah-sekolah di Jakarta. Sejak 2007, Yayasan Pendidikan Medco berganti nama menjadi Medco Foundation yang menandai semakin berkembangnya kegiatan-kegiatan yang kami lakukan.

Tidak hanya peduli pada bidang pendidikan, Medco Foundation juga peduli terhadap isu-isu di bidang pemberdayaan ekonomi, sosial, kesehatan, dan lingkungan. Saat ini, kami mengelola program-program di bidang edukasi dan literasi, manajemen pascabencana, bioenergy campaign, dan berbagai kegiatan CSR lainnya.

Sebagai yayasan, orientasi kami tidak diarahkan pada bisnis, melainkan non-profit, yang dapat menjadi alternatif di antara lembaga sosial lain yang bergerak untuk perbaikan kehidupan masyarakat luas. Sejak awal berdiri, Medco Foundation terus berusaha memperluas dan melalukan inovasi dalam melaksanakan program-program pengembangan masyarakat di berbagai daerah dengan agenda yang terarah, tepat sasaran, dan tidak diskriminatif.

Vision

Menumbuhkan semangat kemandirian masyarakat Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, bantuan kesehatan, pengembangan berbagai usaha produktif, dan pelestarian lingkungan hidup

Mision

  1. Menjadi mitra strategis dalam mengembangkan program tanggung jawab sosial korporasi di lingkup Medco Group dan korporasi umum
  2. Mendukung pengembangan usaha produktif berbasis usaha kecil dan menengah di masyarakat;
  3. Menyelenggarakan program peningkatan kualitas pendidikan masyarakat, kesehatan, dan kelestarian lingkungan hidup
  4. Mengembangkan diri sebagai institusi yang memiliki dan menerapkan standar tata kelola korporasi yang tinggi
Visit Site