Pressroom

Arifin Gelar Kuliah Umum Bisnis dan Kehidupan

Arifin Gelar Kuliah Umum Bisnis dan Kehidupan lKemampuan Arifin Panigoro dalam berbisnis sudah tidak diragukan lagi. Dari tangannya Medco dapat berkembang dari sebuah usaha jasa pengeboran minyak hingga merambah ke lini bisnis lainnya. Kiprahnya sebagai wirausahawan membuat banyak orang ingin belajar langsung darinya. Maka tidaklah mengherankan jika dalam beberapa tahun terakhir, Arifin aktif menyebarkan semangat kewirausahaan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan.

Upayanya memunculkan wirausahawan baru juga dilakukan dengan memberikan kuliah umum mengenai Bisnis dan Kehidupan pada Senin 5 September 2016 di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdatul Wathan, Pancor, Lombok Timur. Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh lebih dari 4000 orang tersebut Arifin secara khusus berbagi mengenai pengalamannya dalam membangun bisnis, prinsip hidup yang ia pegang, serta karakter-karakter apa saja yang harus dikembangkan jika ingin berbisnis. Bahkan, ia juga mendorong para peserta yang umumnya merupakan santri, mahasiswa, dan pengajar pondok pesantren tersebut untuk mulai berbisnis selagi muda.

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdatul Wathan, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengaku sangat bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kuliah umum dari Arifin Panigoro dapat menjadi pendukung upaya dari yayasan yang selama ini telah berupaya mendorong kewirausahaan kepada para santri pondok pesantren.. “Dengan kegiatan ini tentunya mahasiswa dan santri dapat mendengar langsung sharing knowledge dari Pak Arifin karena pastinya bertemu dan mendengar langsung dari beliau akan sangat berbeda rasanya,” ujarnya.

Seusai memberikan kuliah umum di Pondok Pesantren Pancor, Arifin kemudian memberikan suntikan motivasi kepada mahasiswa baru dalam kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (Respek) Universitas Teknologi Sumbawa. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak TGH. Muhammad Zainul Majdi, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, Bupati Sumbawa Barat H. W. Musyafirin, Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa Zulkieflimansyah, Rektor Universitas Teknologi Sumbawa Andi Tirta, dan Presiden Direktur Newmont Nusa Tenggara Rachmat Makassau.


Share   :